Ruang Berita

Rantai Pasok

Video: Kerjasama dengan SNV untuk membantu para petani swadaya kelapa sawit


CFO Perkebunan Sinar Mas Hermanus Iswanto (ke-3 dari kiri) dan Direktur SNV Perwakilan Indonesia Ismene Stalpers (ke-4 dari kanan) dalam acara penandatanganan MoU bersama dengan perwakilan dari GAR/SMART dan SNV lainnya.

Sinar Mas Agribusiness and Food telah menandatangani Nota Kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan lembaga swadaya masyarakat SNV Netherlands Development yang bekerja sama untuk membantu petani swadaya kelapa sawit meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka serta memperoleh sertifikasi minyak sawit yang berkelanjutan. Tujuan utama dari kerjasama ini adalah membantu petani swadaya dalam:

  • meminimalkan risiko kegiatan produksi yang tidak sesuai dengan kebijakan Golden Agri-Resources Social and Environmental Policy (GSEP),
  • meningkatkan produktivitas kebun melalui praktik terbaik yang meningkatkan pendapatan mereka,
  • mengajukan sertifikasi minyak kelapa sawit berkelanjutan, seperti Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO), International Sustainability and Carbon Certification (ISCC), dan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Melalui kerja sama dengan SNV, kami mengadakan pelatihan bagi para petani swadaya tentang pentingnya keberlanjutan dan membantu mereka mendapatkan sertifikasi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan.

Mari simak wawancara kami dengan Direktur SNV Development untuk Indonesia Ismène Stalpers yang menghadiri acara penandatanganan MoU tersebut.

| | |