Tentang kami

Dewan Komisaris

Dewan Komisaris adalah organ Perseroan yang mengawasi kebijakan Direksi dan memberikan saran kepada Direksi dalam melaksanakan tugas manajemennya.

Dewan Komisaris bekerja berdasarkan Piagam Dewan Komisaris dan Kode Etik Perusahaan. Piagam Dewan Komisaris merupakan pedoman yang mengikat bagi setiap anggota Dewan Komisaris untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka secara efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Secara umum, tugas utama Dewan Komisaris adalah sebagai berikut:

  • Mengawasi kebijakan pengurusan dan pelaksanaannya serta memberikan nasihat kepada Direksi;
  • Membentuk komite-komite untuk mendukung efektivitas pelaksanaan tugas Dewan Komisaris serta melakukan evaluasi atas kinerja masing-masing komite;
  • Menyelenggarakan RUPST dan RUPS lainnya sesuai peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar; dan
  • Mengambil alih sementara pengurusan Perseroan jika Perseroan tidak memiliki seorangpun anggota Direksi.

Berdasarkan Anggaran Dasar, Dewan Komisaris terdiri dari sedikitnya tiga anggota, di mana penunjukkan dan pemberhentiannya dilakukan melalui RUPS. Masa jabatan Dewan Komisaris berakhir pada saat penutupan RUPST yang ke-lima setelah tanggal pengangkatan.

Sesuai keputusan RUPST tanggal 9 Juni 2015, Dewan Komisaris terdiri dari delapan anggota yang akan menjabat hingga RUPST tahun 2020.  Empat anggota Dewan Komisaris merupakan Komisaris Independen.  Hal ini sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI), yang mengharuskan lebih dari 3o%  dari jumlah anggota Dewan Komisaris merupakan Komisaris Independen.

Anggota Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:

Franky Oesman Widjaja

Komisaris Utama

Muktar Widjaja

Wakil Komisaris Utama

Budi Wijana

Wakil Komisaris Utama

Rafael Buhay Concepcion, Jr.

Komisaris

Prof. Dr. Teddy Pawitra

Komisaris Independen

Drs. Endro Agung Partoyo

Komisaris Independen

Prof. Dr. Susiyati B. Hirawan

Komisaris Independen

Hikmahanto Juwana, S.H.

Komisaris Independen