Tentang kami

Direksi

Direksi adalah organ Perseroan yang menjalankan tindakan pengurusan untuk mencapai visi dan misi Perseroan demi kepentingan terbaik Perseroan. Direksi juga bertanggung jawab mewakili Perseroan baik di dalam dan di luar pengadilan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

Direksi bekerja berdasarkan Piagam Direksi dan Kode Etik Perusahaan.  Piagam Direksi merupakan pedoman yang mengikat bagi setiap anggota Direksi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka secara efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Secara umum, tugas utama Direksi adalah sebagai berikut:

  • Menjalankan pengurusan untuk kepentingan Perseroan sesuai dengan maksud dan tujuan Perseroan;
  • Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”) lainnya sesuai peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar; dan
  • Dalam rangka mendukung efektivitas pelaksanaan tugasnya, Direksi dapat membentuk komite.

Berdasarkan Anggaran Dasar, Direksi terdiri dari sedikitnya tiga anggota, di mana penunjukkan dan pemberhentian masing-masing anggota dilakukan melalui RUPS.  Masa jabatan Direksi berakhir pada saat penutupan RUPST yang ke-lima setelah tanggal pengangkatan.

Sesuai keputusan RUPST tanggal 9 Juni 2015, Direksi terdiri dari enam anggota yang akan menjabat sampai dengan tahun 2020. Salah satu dari anggota Direksi merupakan Direktur Independen. Hal ini sesuai dengan peraturan Bursa Efek Indonesia, yang mengharuskan minimal satu dari anggota Direksi merupakan Direktur Independen.

Saat ini, anggota Direksi adalah sebagai berikut:

Jo Daud Dharsono

Direktur Utama

Edy Saputra Suradja

Wakil Direktur Utama

Jimmy Pramono

Wakil Direktur Utama

DR. ING. Gianto Widjaja

Direktur

Agus Purnomo

Direktur

Ir. Lukmono Sutarto

Direktur Independen