Pemasok Kami

Tanya Jawab

T: Bagaimana saya bisa menjadi pemasok untuk SMART?

J: Jika Anda tertarik untuk menjadi pemasok SMART, klik di sini untuk mengirim profil perusahaan Anda ke tim kami.

T: Apa itu RFQ template, dan bagaimana metode pengisiannya?

J: RFQ PDF template adalah dokumen yang merincikan penawaran yang supplier dapat penuhi atas permintaan Procurement. Supplier dapat mengisi informasi seperti harga, kuantitas, product ID, incoterm, ketentuan pembayaran, kode pajak, dan keterangan lainnya. Supplier bisa mengisi, merevisi, dan mengirim dokumen tersebut beberapa kali ke Procurement sebelum jatuh tanggal tempo (Tanggal jatuh tempo diatur oleh Procurement).

T: Apakah e-PO dan bagaimana dampaknya terhadap saya (supplier)?

J: Dalam rangka digitalisasi, kami akan memperkenalkan electronic purchase order, cara kerja paperless dalam melakukan proses PO. PO akan otomatis terbentuk setelah melalui proses approval di system. Kita tidak akan lagi membutuhkan tanda tangan basah untuk mengesahkan PO.

Selanjutnya PO akan dikrimkan ke vendor melalui email. Vendor harus menandatangani PO tersebut sebagai tanda konfirmasi.

T: Apakah akan terjadi perubahan dalam proses invoicing?

J: Tidak akan ada dampak terhadap prosedur invoicing dan kebutuhan dokumen. Supplier tetap harus melampirkan PO asli dan copy yang telah kami berikan yang ditandatangani oleh vendor.

T: Saya adalah pemasok yang bekerja sama saat ini dan mencari pembayaran untuk barang / jasa saya. Bagaimana dengan proses pembayaran dan dokumen apa yang harus saya serahkan?

J: Dokumen yang perlu Anda kirimkan tergantung pada jenis barang / jasa yang Anda pasok. Klik di sini untuk melihat lebih lanjut.

T: Kemana saya harus mengirimkan invoice saya?

J: Tergantung pada divisi bisnis mana yang Anda pasok. Lihat di sini untuk informasi lebih lanjut.

T: Kami memiliki kontrak jangka waktu tetap yang akan segera berakhir dan kami ingin melanjutkan kerja sama dalam memasok barang/jasa ke SMART. Apa yang harus kami lakukan?

J: Category Manager kami akan memberikan informasi apabila terdapat kebutuhan untuk memperpanjang / membuat kontrak baru dengan anda.

T: Bagaimana saya tahu jika saya telah berhasil dalam tender saya untuk kontrak?

J: Kami menginformasikan kepada semua peserta tender mengenai hasil tender melalui email dan / atau telepon.

T: Jika saya ingin memperbarui data perusahaan saya (contoh: Nomor pajak / NPWP), apa yang harus saya lakukan?

J: Mohon kontak category manager yang bertanggung jawab atas akun anda. Temukan category manager anda disini.

T: Jika saya telah mendaftar untuk menjadi pemasok SMART, bagaimana saya tahu bahwa saya telah terdaftar sebagai pemasok?

J: Mohon kontak category manager yang bertanggung jawab atas akun anda. Temukan category manager anda disini. team yang bersangkutan akan memberikan informasi tentang status registrasi anda atau jika ada informasi lain yang dibutuhkan

T: Siapa yang dapat kami hubungi jika kami memiliki pertanyaan mengenai pembayaran kami?

J: Sehubungan dengan transformasi yang akan terjadi dimana
procurement kami akan beraktivitas dengan basis kategori. Sehubungan dengan hal ini akan terjadi beberapa penyesuaian dalam contact person untuk beberapa vendor, detail dapat dilihat disini.

untuk pertanyaan terkait pembayaran, anda dapat mengirimkan email ke ssc.i2p@sinarmas-agri.com dengan nomor PO dan invoice serta delivery date sebagai subjek dari email.

Untuk pertanyaan umum, anda dapat mengirimkan email ke procure.helpdesk@sinarmas-agri.com.