menu bar
close-grey

SMART Tunjuk Control Union Certification dan BSI Group untuk memverifikasi Laporan Greenpeace

Posted: Apr 01, 2010 1 minute read SMART 556 views

JAKARTA, 1 April 2010 – PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (“SMART”) telah menunjuk Control Union Certification (“CUC”) dan BSI Group (“BSI”), dua lembaga sertifikasi terkemuka dunia, untuk melakukan verifikasi menyeluruh atas laporan Greenpeace baru-baru ini terkait produksi kelapa sawit berkelanjutan. Kedua organisasi ini merupakan lembaga sertifikasi yang telah memperoleh persetujuan dari Roundtable on Sustainable Palm Oil (“RSPO”). Penunjukan kedua lembaga ini dilakukan secara bersamaan setelah diadakan konsultasi bersama dengan Unilever, pimpinan RSPO saat ini.

Penunjukan CUC dan BSI akan menghasilkan kejelasan untuk masalah yang dikemukakan dalam laporan Greenpeace melalui metode verifikasi yang independen, ilmiah, dan bersertifikasi.

“Verifikasi ini akan mencakup semua aspek yang dibutuhkan atas hal-hal yang dikemukakan oleh Greenpeace. Ini membuktikan komitmen kami atas produksi kelapa sawit berkelanjutan, peranan dalam menyediakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan, serta kontribusi kami terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Daud Dharsono, Presiden Direktur SMART.

Daud menambahkan, “Kami terus mengkaji praktik terbaik kami sebagai bagian dari komitmen mutlak kami terhadap produksi sawit berkelanjutan. Pada awal Februari, kami mengumumkan upaya peningkatan proses yang menunjukkan komitmen kami untuk tidak melakukan pembangunan di atas lahan berstok karbon tinggi dan lahan bernilai konservasi tinggi. Bagi para pemangku kepentingan, ini membuktikan komitmen kami untuk terus melestarikan hutan primer, lahan gambut, dan memelihara keanekaragaman hayati.”

Sebagai produsen minyak sawit terkemuka di Indonesia, SMART memenuhi semua prinsip dan kriteria RSPO untuk produksi minyak sawit berkelanjutan serta mematuhi undang-undang dan peraturan negara Republik Indonesia dan konvensi internasional yang disahkan oleh pemerintah.

Untuk informasi lebih lanjut:
Fajar Reksoprodjo – Corporate Communications and Public Relations
Telp.     : (62-21) 318 1388
Fax.      : (62-21) 318 1390
Hp.       : (62-881) 123 9513
(62-812) 957 3832
E-mail : [email protected]

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail