menu bar
close-grey

Sinar Mas Agribusiness and Food meraih penghargaan tertinggi dalam Sustainable Business Award 2022 di Indonesia

Posted: Jun 07, 2022 2 minute read SMART 335 views

Jakarta, 6 Juni 2022 – Sinar Mas Agribusiness and Food meraih juara umum dalam Sustainable Business Award (SBA) Indonesia 2020/21 atas upayanya yang luar biasa dan komprehensif untuk keberlanjutan perusahaan. Perusahaan juga dianugerahi sebagai pemenang untuk ketegori Supply Chain Management, Land Use & Biodiversity, Business Ethics & Responsibility, dan Significant Achievement on Sustainability Strategy untuk SBA Indonesia 2020/21.

Foto-Penghargaan

“Penganugerahan oleh SBA adalah bukti upaya karyawan kami melaksanakan komitmen keberlanjutan Perusahaan dalam pekerjaan sehari-hari,” jelas Anita Neville, Chief Sustainability and Communications Officer, Sinar Mas Agribusiness and Food. “Selama dua dekade terakhir, Sinar Mas Agribusiness and Food telah memperkuat kapasitas dan fokusnya pada tantangan keberlanjutan yang dihadapi oleh bisnis dan industri kami. Penghargaan SBA ini diberikan pada waktu yang tepat di mana kami ingin menyegarkan kembali pendekatan Perusahaan untuk menjawab tantangan global dan lokal termasuk perubahan iklim, perlindungan hutan, dan pemberdayaan ekonomi pedesaan.”

Dalam kemamputelusuran rantai pasok, Perusahaan telah mencapai 95 persen kemamputelusuran hingga ke perkebunan pada 2020. Perusahaan memastikan hanya membeli dari sumber yang dikelola secara bertanggung jawab dan dapat dilacak mengikuti Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG). Selain itu, Perusahaan juga telah mengkonservasi 79.900 hektar per Desember 2021, atau lebih luas dari Singapura, untuk area dengan Nilai Konservasi Tinggi (NKT) dan Stok Karbon Tinggi (SKT). Bersama para pemasok, Perusahaan juga terus mendukung pelestarian lebih dari 100.000 hektar hutan.

Penghargaan SBA tahun ini diberikan kepada perusahaan dalam 12 pilar utama, termasuk strategi dan manajemen keberlanjutan, tenaga kerja, komunitas, manajemen energi, manajemen air, produktivitas limbah dan material, perubahan iklim, manajemen rantai pasok, keanekaragaman hayati dan penggunaan lahan, tanggung jawab dan etika bisnis, keterlibatan pemangku kepentingan, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Sejak 2012, Global Initiatives telah menyelenggarakan Sustainable Business Awards (SBA) untuk memberikan penghargaan kepada organisasi atas upaya keberlanjutan dalam tanggung jawab lingkungan sambil mendorong organisasi melanjutkan praktik terbaik mereka. SBA berlangsung lima negara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

===Selesai===

Tentang Sinar Mas Agribusiness and Food

Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 536.907 hektar (termasuk kebun milik petani plasma) per 31 Maret 2022. Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Didirikan pada 1996, GAR tercatat di Bursa Efek Singapura pada 1999 dengan nilai kapitalisasi pasar US$2,9 miliar per 31 Maret 2022. Perusahaan investasi Flambo International Limited saat ini merupakan pemegang saham terbesar GAR, dengan kepemilikan saham sebesar 50,56 persen. GAR memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT SMART Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 1992.

Sebagai agrobisnis terintegrasi, Sinar Mas Agribusiness and Food menghadirkan rantai pasokan end-to-end yang efisien, mulai dari produksi yang bertanggung jawab hingga pengiriman global. Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi penanaman dan pemanenan pohon kelapa sawit; pengolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit; pemurnian CPO menjadi produk bernilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening, biodiesel dan oleokimia serta memperdagangkan produk kelapa sawit secara global. Produk Perusahaan dikirimkan ke pelanggan yang beragam ke sekitar 100 negara melalui jaringan distribusi globalnya dengan kemampuan pengiriman dan logistik, pemasaran, pemurnian di darat, dan operasi ex-tank di banyak negara. Perusahaan juga memiliki bisnis pelengkap seperti produk berbasis kedelai di China, produk berbasis bunga matahari di India, serta bisnis gula.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Tim Media Sinar Mas Agribusiness and Food
Beni Wijaya
beni.wijaya@sinarmas-agri.com

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail