Ruang Berita

Berita Pers

Sepuluh muda-mudi berprestasi sambut masa depan cerah ke perguruan tinggi Kalimantan Barat


Pontianak, 26 November 2020 – Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta, PT Paramita Internusa Pratama dan PT Persada Graha Mandiri, baru saja menyerahkan dana bantuan beasiswa kepada sepuluh siswa dan siswi dari Kapuas Hulu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Acara penyerahan beasiswa ini berlangsung di kantor perwakilan Perusahaan di Pontianak dan masing-masing anak menerima bantuan dana pendidikan sebesar Rp 64 juta untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah selama empat tahun.

Selain beasiswa, Sinar Mas Agribusiness and Food juga membekali siswa dan siswi terpilih dengan materi pembelajaran capacity building (peningkatan kapasitas). “Kami melihat pentingnya soft skills dalam pembentukan karakter generasi muda agar mereka menjadi pribadi yang baik dan matang. Keterampilan ini juga dapat mempersiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja usai menyelesaikan kuliah nanti,” ungkap Susanto Yang CEO Perkebunan wilayah Kalimantan Barat, Sinar Mas Agribusiness and Food. Selain untuk keperluan kuliah, bantuan dana tersebut juga dapat digunakan oleh para siswa untuk bantuan biaya hidup mereka.

Acara penyerahan dana bantuan beasiswa kepada siswa-siswi Kapuas Hulu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, Selasa, 24 November 2020 di kantor perwakilan Pontianak. Anak-anak juga belajar tentang kebaikan sawit berkelanjutan dan capacity building.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas kesempatan beasiswa yang diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food. Melalui kegiatan capacity building, saya belajar banyak hal positif, salah satunya mendapatkan teman dari berbagai daerah. Saya akan memanfaatkan kesempatan baik ini untuk belajar lebih keras lagi agar kelak ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi orang banyak,” ungkap Sarah Pratiwi, salah satu penerima beasiswa.

Kegiatan pembelajaran capacity building dalam program yang telah dilaksanakan sejak 2017 ini menggunakan metode belajar menyenangkan serta mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Beberapa bentuk pembelajaran yang dilaksanakan adalah ceramah, presentasi, diskusi, studi kasus dan pemecahan masalah yang diselingi dengan kuis dan permainan. Selain itu anak-anak juga dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang kebaikan minyak kelapa sawit berkelanjutan. Tzu Chi Sinar Mas juga turut berpartisipasi membekali para siswa dengan informasi terkait kegiatan kemanusiaan agar mereka dapat menjadi agen perubahaan bagi kehidupan sosial masyarakat kelak.

“Menerima beasiswa merupakan kebanggaan, tanggung jawab serta amanah bagi saya. Tanggung jawab untuk menyelesaikan studi tepat waktu dan dengan nilai yang baik, serta amanah untuk berprestasi dan menjauhkan diri dari rasa malas dan godaan lainnya. Saya ingin membanggakan orang sekitar dan menanamkan pola pikir anak muda yang ingin terus maju dalam perjalanan ini,” Leo Armando mengungkapkan rasa syukurnya.

Sinar Mas Agribusiness and Food percaya bahwa setiap anak berhak atas pendidikan yang layak demi merajut harapan masa depan mereka. Terutama bagi mereka yang tinggal di area pedesaan, Perusahaan mendukung sepenuhnya anak-anak muda yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar dan sukses namun terbentur oleh kemampuan ekonomi mereka. Hingga 2019, Sinar Mas Agribusiness telah menyediakan dana anggaran senilai 2,4 juta US dollar untuk program beasiswa. Simak lebih lanjut komitmen Perusahaan dalam bidang pendidikan di https://www.goldenagriinternationalp.sg-host.com/berkelanjutan/investasi-di-komunitas/pendidikan/

===Selesai===

Tentang Sinar Mas Agribusiness and Food 

Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 499.012 hektar (termasuk kebun milik petani plasma) per 31 Maret 2020. Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Didirikan pada 1996, GAR tercatat di Bursa Efek Singapura pada 1999 dengan nilai kapitalisasi pasar US$ 1,3 miliar per 31 Maret 2020. Perusahaan investasi Flambo International Limited saat ini merupakan pemegang saham terbesar GAR, dengan kepemilikan saham sebesar 50,52 persen. GAR memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT SMART Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 1992.

Sinar Mas Agribusiness and Food berfokus pada produksi minyak kelapa sawit berkelanjutan. Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi budidaya dan pemanenan pohon kelapa sawit; pengolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit; penyulingan CPO menjadi produk dengan nilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening dan biodiesel; serta perdagangan produk kelapa sawit ke seluruh dunia. Perusahaan juga beroperasi di Tiongkok dan India dengan memiliki pelabuhan, pabrik penghancur biji sawit, memproduksi berbagai produk minyak nabati olahan, serta produk makanan lainnya seperti mie.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Tim Media Sinar Mas Agribusiness and Food
Monica Wijayanthy
monica.wijayanthy@sinarmas-agri.com

| | |