menu bar
close-grey

PT SMART Tbk Raih Tiga Penghargaan atas Upayanya Mengelola Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Posted: Aug 26, 2016 2 minute read SMART 404 views

25 Agustus 2016

PT SMART Tbk (PT SMART) meraih tiga penghargaan sekaligus atas upaya perusahaan dalam melaksanakan praktik-praktik keberlanjutan (sustainability). Penghargaan tersebut diberikan dalam dua acara penghargaan berbeda yang berlangsung hari ini di Jakarta.

PT SMART menerima penghargaan Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia dari Global Initiatives atas capaiannya dalam kategori penggunaan lahan, keanekaragaman hayati dan lingkungan. Penghargaan ini diberikan di Hotel Shangri La Jakarta setelah melalui proses seleksi oleh Panelis dari Sustainable Business Award Indonesia yang bekerja sama dengan PwC Indonesia dan didukung KADIN Indonesia.

Sementara di forum berbeda, Warta Ekonomi yang berkonsultasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan apresiasi atas kontribusi PT SMART untuk bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability dengan menganugerahkan Social Business Innovation Award 2016. Di acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Pullman ini, Direktur Utama PT SMART Bapak Daud Dharsono dinobatkan sebagai Green CEO 2016 untuk kategori industri kelapa sawit.

Bapak Daud Dharsono mengatakan, “Saya merasa terhormat telah terpilih memperoleh penghargaan ini dari begitu banyak rekan-rekan terhormat lainnya. Di PT SMART, kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi dapat berjalan seiring dengan upaya melindungi lingkungan dan terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan kepada PT SMART atas program-program konservasi lingkungan dan aktivitas sosial kami selama ini.”

PT SMART memiliki komitmen jangka panjang untuk melaksanakan konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat. Perusahaan ini merupakan perusahaan kelapa sawit pertama yang mengadopsi Kebijakan Konservasi Hutan yang kemudian diperkuat dengan Kebijakan Sosial dan Keterlibatan Masyarakat pada tahun 2011. Kebijakan-kebijakan perusahaan tersebut saat ini merupakan bagian integral dari kebijakan keberlanjutan (sustainability) yang terus diperbarui dan diadopsi oleh Golden Agri-Resources (GAR), selaku induk perusahaan PT SMART. Kebijakan itu dikenal dengan Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG), yang merupakan kelanjutan dari perjalanan perusahaan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan produksi minyak sawit berkelanjutan

-selesai-

 

Tentang PT SMART Tbk.

PT SMART adalah salah satu perusahaan produsen barang konsumen berbasis kelapa sawit yang terkemuka di Indonesia dengan total luasan lahan sebesar 139.100 hektar (termasuk perkebunan plasma) pada 31 Maret 2016. Perusahaan memiliki operasi yang terintegrasi yang berfokus pada produksi minyak makan dan lemak nabati dari kelapa sawit.

Didirikan pada tahun 1962, PT SMART tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1992. PT SMART merupakan anak perusahaan dari Golden Agri-Resources Ltd (”GAR”), salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka di dunia yang tercatat di Bursa Singapura.

PT SMART berfokus pada produksi minyak sawit yang berkelanjutan. Kegiatan usaha utama mencakup pembudidayaan dan pemanenan tanaman kelapa sawit, pemrosesan tandan buah segar menjadi minyak kelapa sawit mentah (”CPO”) dan inti sawit, pemrosesan CPO menjadi produk industri dan konsumen seperti minyak goreng, margarin dan shortening, serta perdagangan produk berbasis kelapa sawit ke seluruh dunia.

Selain memproduksi minyak curah dan industrial, produk rafinasi PT SMART juga dipasarkan dengan beberapa merek seperti Filma dan Kunci Mas. Produk bermerek PT SMART dikenal dengan kualitasnya yang tinggi serta menguasai pangsa pasar yang signifikan di segmen pasarnya masing-masing di Indonesia.

PT SMART juga mengelola seluruh perkebunan kelapa sawit GAR. Hubungan dengan GAR memberikan keuntungan bagi SMART dengan skala ekonomisnya dalam hal manajemen perkebunan, teknologi informasi, penelitian dan pengembangan, pembelian bahan baku, dan akses terhadap jaringan pemasaran yang luas, baik domestik maupun internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Agus Hidayat/Michael Prawira
[email protected] / [email protected]
+62 812-9089-597 / +62 878-7716-2264

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail