menu bar
close-grey

Statement on a loaded barge carrying CPO for the domestic market

Posted: May 04, 2022 1 minute read SMART 449 views

Pada hari Jumat, 29 April 2022, tongkang bermuatan dari PT Sinarmas LDA Maritime, perusahaan pelayaran dan penyedia jasa terpadu bagi Sinar Mas Agribusiness and Food dihentikan oleh TNI AL di perairan Indonesia. Tongkang tersebut membawa 4.000 MT CPO kami untuk disalurkan ke pasar domestik. Tongkang bermuatan tersebut berlayar dari Samarinda, Kalimantan Timur menuju ke kilang Sinar Mas Agribusiness and Food di Tarjun, Kalimantan Selatan.

Saat ini, tongkang tersebut masih ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang. Kami akan bekerja-sama dengan pihak yang berwenang dalam proses pemeriksaan yang tengah berlangsung dan menyediakan dokumen atau bukti-bukti yang diperlukan untuk mendukung proses tersebut. Kami berharap proses pemeriksaan dapat segera diselesaikan dan tongkang bermuatan tersebut dapat melaut kembali sehingga kami bisa melanjutkan distribusi minyak goreng ke pasar Indonesia seperti yang diperintahkan oleh presiden.

Sinar Mas Agribusiness and Food berkomitmen untuk mendukung dan mematuhi peraturan pemerintah dalam memastikan ketersediaan minyak goreng yang terjangkau dan berkualitas untuk seluruh keluarga Indonesia. Kami bekerja keras untuk memastikan produksi dan distribusi minyak goreng dapat dilaksanakan dengan baik.

Kami juga meminta seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu padu memastikan proses penyediaan minyak goreng di Indonesia berjalan dengan baik.

Info Terbaru per 6 Mei 2022
Pada 5 Mei 2022, tongkang bermuatan yang membawa 4,000 MT CPO milik Sinar Mas Agribusiness and Food telah menyelesaikan pemeriksaan yang dilakukan oleh TNI AL. Tongkang tersebut telah melanjutkan perjalanannya untuk penyaluran CPO di pasar domestik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: [email protected]

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail