Ruang Berita

Berita Pers

Pernyataan Perusahaan : PT Sawit Mas Sejahtera (SMS)


PT Sawit Mas Sejahtera (SMS) bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Kikim Barat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat di sekitar area perkebunan perusahaan di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

Terkait dengan informasi mengenai meninggalnya satu karyawan PT SMS di Rumah Sakit AR Bunda, Kota Lubuk Linggau, saat ini perusahaan masih menunggu hasil tes SWAB yang dilakukan oleh RS AR Bunda di mana sampel telah dikirim ke laboratorium di Palembang, Sumatra Selatan.

Walaupun demikian, kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat adalah prioritas utama bagi kami. Perusahaan telah menerapkan protokol COVID-19 sesuai anjuran pemerintah dan praktik-praktik terbaik yang ada.

Sebagai bagian dari SOP, keluarga pasien yang berisiko tertular telah diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14-hari. Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Kikim Barat, keluarga almarhum tidak menunjukkan gejala COVID-19.

Kebutuhan esensial keluarga almarhum akan dipenuhi oleh perusahaan secara teratur untuk memastikan mereka dapat melakukan isolasi mandiri tanpa rasa khawatir.

Sejak informasi ini didapatkan, PT SMS telah melakukan disinfektan kembali di sekitaran area operasional Perusahaan. Proses ini akan terus dilakukan secara regular.

| | |