menu bar
close-grey

Menyambut Ramadhan, Sinar Mas Agribusiness and Food Gelar Bazar Minyak Goreng Kemasan dengan Harga Terjangkau

Posted: Apr 22, 2022 2 minute read SMART 346 views

Belawan, Sumatera Utara, 21 April 2022 –  Memasuki bulan Ramadhan, PT SMART Tbk Refinery Belawan, anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food kembali menggelar bazar minyak goreng kemasan harga terjangkau. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Perusahaan merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam memastikan ketersediaan minyak goreng berkualitas bagi masyarakat di sekitar area lokasi refinery Perusahaan di Belawan.

Tahun ini, Perusahaan menyediakan 6.600 pouch minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 35.000. Warga diperkenankan membeli maksimal 1 pouch per orang mengikuti pengaturan yang ditetapkan panitia.

release-bazaar-minyak-goreng-1
Bazar minyak goreng kemasan Sinar Mas Agribusiness and Food Belawan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dan pemangku kepentingan setempat.

’’Saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya konsumsi minyak goreng masyarakat akan meningkat. Program bazar minyak goreng murah diharapkan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng kemasan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana secara rutin setiap tahun’’, jelas Rebo Wy, General Manager, Sinar Mas Agribusiness and Food Belawan.

Untuk mengantisipasi lonjakan warga yang datang membeli secara bersamaan, Perusahaan bekerjasama dengan pemangku kepentingan setempat seperti pihak kelurahan agar warga datang secara teratur dan protokol kesehatan dapat tetap diterapkan. Lebih dari 6.000 warga setempat hadir meramaikan kegiatan bazar dan membeli minyak goreng kemasan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

release-bazaar-minyak-goreng-2
Lurah Belawan II, Yose Fery, S.Sos hadir dan menyaksikan langsung bazar minyak goreng kemasan yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food.

’’Menyadari kebutuhan dan minat masyarakat yang tinggi akan minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau, kami telah berkoordinasi dengan pihak Perusahaan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan membeli. Setiap warga juga telah kami berikan kupon agar tertib dalam membeli, dan terjadi keadilan bagi seluruh masyarakat’’, ucap Subhan Fajri Harahap, SSTP, MAP, Camat Medan Belawan.

Sinar Mas Agribusiness and Food berkomitmen untuk menyediakan produk-produk turunan dari minyak kelapa sawit yang berkualitas dan berkelanjutan, seperti minyak goreng Filma, Kunci Mas, dan margarin seperti Palmboom bagi keluarga Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk-produk Perusahaan, kunjungi website Perusahaan: https://www.smart-tbk.com/

===Selesai===

Tentang Sinar Mas Agribusiness and Food
Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 536.013 hektar (termasuk kebun milik petani plasma) per 31 Desember 2021. Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Didirikan pada 1996, GAR tercatat di Bursa Efek Singapura pada 1999 dengan nilai kapitalisasi pasar US$2,3 miliar per 31 Desember 2021. Perusahaan investasi Flambo International Limited saat ini merupakan pemegang saham terbesar GAR, dengan kepemilikan saham sebesar 50,52 persen. GAR memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT SMART Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 1992.

Perusahaan berfokus pada produksi minyak kelapa sawit berkelanjutan. Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi budidaya dan pemanenan pohon kelapa sawit; pengolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit; penyulingan CPO menjadi produk dengan nilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening dan biodiesel; serta perdagangan produk kelapa sawit ke seluruh dunia. Produk perusahaan dikirimkan kepada basis pelanggan yang beragam di lebih dari 70 negara melalui jaringan distribusi global dengan kemampuan pengapalan dan logistik, pemasaran berdasarkan area tujuan, on-shore refining dan ex-tank operations di berbagai negara. Sinar Mas Agribusiness and Food juga memiliki bisnis penunjang lainnya seperti produk berbahan dasar kacang kedelai di China, produk berbasis bunga matahari di India, serta bisnis gula.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Tim Media Sinar Mas Agribusiness and Food
Beni Wijaya
[email protected]

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail