Ruang Berita

Lintas Berita

Peluang Bisnis Kue untuk Natal dan Tahun Baru

Oleh: SMART Dirilis: November 9, 2017

Momen akhir tahun merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh para penjual kue dan makanan ringan dimana permintaan parsel berisikan kue kering melonjak tajam. Menjelang akhir tahun, Filma dan Palmboom merek minyak kelapa sawit dan margarine Indonesia mengadakan kegiatan Media Baking Workshop di fasilitas Research and Deveiopment (R&D) center perusahaan di Kawasan Industri di Marunda, Bekasi, Rabu (8/11). Selain mendapatkan kesempatan untuk belajar membuat hidangan menarik untuk natal dan tahun baru, para peserta (media) juga berkesempatan melihat pusat penelitian dan pengembangan perusahaan tersebut. Dalam Baking Workshop kali ini, Chef Koko Hidayat dan Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager dari Sinar Mas Agribusiness and Food berbagi tiga resep yaitu Orange Choco Financier, Tuna Fritter dan Apricot Windows Cookies yang mudah untuk dibuat, praktis, Iezat serta cocok untuk menjadi menu pilihan paket parsel di tahun baru.​

Selengkapnya

Filma dan Palmboom, Hilangkan Trans Fat Tanpa Kurangi Mutu Produk

Oleh: SMART Dirilis: November 9, 2017

Menjelang akhir tahun, Filma dan Palmboom merek minyak kelapa sawit dan margarine Indonesia mengadakan kegiatan Media Baking Workshop di fasilitas Research and Development (R&D) center perusahaan di Kawasan Industri di Marunda. Selain mendapatkan kesempatan untuk belajar membuat hidangan menarik untuk natal dan tahun baru, para peserta juga berkesempatan melihat pusat penelitian dan pengembangan perusahaan tersebut. Dikatakan Head of R&D Sinar Mas Agribusiness and Food, Paul Wassell, kegiatan penelitian dan pengembangan yang di lakukan perusahaan sangat penting seiring dengan upaya perusahaan untuk mengatasi sejumlah kekhawatiran mengenai minyak sawit olahan terkait kesehatan. Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan pada awal tahun ini adalah memformulasikan kembali produk perusahaan agar dapat menghilangkan asam lemak trans (trans fat free), tanpa mengorbankan mutu produk,” jelasnya.

Selengkapnya

Bagaimana Memilih Produk Minyak Goreng Berkualitas

Oleh: SMART Dirilis: November 9, 2017

Minyak goreng yang bermutu sangat memengaruhi kualitas makanan yang dihasilkan. Untuk itu ketahui cara memilih minyak berkualitas baik dan juga cara menyimpannya. Ada berbagai jenis dan merek minyak goreng di pasaran, namun secara umum memang sulit dibedakan kualitasnya berdasarkan kemasannya saja. “Minyak goreng termasuk barang komoditi sehingga tidak bisa dibedakan secara signifikan. Tetapi produk yang premium biasanya memiliki warna lebih terang atau jernih,” kata R&D Category Head Sinar Mas Agribusiness and Food, Isti Christianti. “Suhu penyimpanan minyak goreng juga memengaruhi pada tampilan fisiknya”, tambahnya. (9/11/2017).

Selengkapnya

Serahkan Pada Si Serak Jawa

Oleh: SMART Dirilis: Oktober 24, 2017

Perkebunan Sinar Mas di Riau mengembangbiakkan burung hantu untuk membasmi hama tikus pemakan buah kelapa sawit. Menurut kepala Departemen Crop Protection Perkebunan Sinar Mas (PSM) Muhammad Naim, burung hantu dipilih setelah pihaknya melihat kebiasaan burung itu di Simalungun, Sumatera Utara. “Mereka sangat aktif dan makanannya spesifik, hampir 100 persen tikus,” katanya.

Selengkapnya

Sinarmas Remajakan 600 Kebun Sawit Petani Swadaya

Oleh: SMART Dirilis: Oktober 16, 2017

Melalui kemitraan terintegrasi Sinar Mas Agribusiness and Food sejak 2015 secara bertahap telah mendukung peremajaan perkebunan kelapa sawit petani swadaya. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jendral Perkebunan, Ir. Bambang, MM, Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit Dono Boestami, Direktur PT Ivo Mas Tunggal Franciscus Costan salah satu entitas anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food, dan Ketua Koperasi Sawit Kandis Sejahtera Alfan Lubis, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Langkah ini sejalan dengan program pemerintah untuk meremajakan perkebunan sawit rakyat. Komitmen tersebut diperkuat melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama untuk mendukung program peremajaan kebun kelapa sawit selama 12 bulan ke depan dan selanjutnya.

Selengkapnya

Sinar Mas Lebarkan Sayap Turunkan Kelapa Sawit ke Negeri Gajah Putih

Oleh: SMART Dirilis: Oktober 14, 2017

Bersamaan dengan berlangsungnya Trade Expo Indonesia ke-32 di ICE BSD City, Tangerang, Sinar Mas Agribusiness and Food sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan), untuk mendorong ekspor Indonesia ke pasar Thailand. Melalui kesepakatan ini, Canaan menjadi agen tunggal yang memiliki hak eksklusif untuk mengimpor, mendistribusikan dan menjual kembali produk-produk margarin, shortening dan asam laurat dari Sinar Mas Agribusiness and Food dengan merek dagang Menara, Red Rose dan i-soc di Thailand.

Selengkapnya

Sinar Mas Agribusiness and Food tembus DJSI 2017

Oleh: SMART Dirilis: September 22, 2017

Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) menyoroti tonggak penting dan pengakuan praktik bisnis berkelanjutan perusahaan yang terdepan di industri kelapa sawit dengan masuknya perusahaan ke dalam Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) untuk Asia Pasifik. GAR berhasil menembus daftar DJSI dan merupakan satu-satunya perusahaan kelapa sawit dari Asia Tenggara yang berhasil masuk dalam sektor Makanan, Minuman dan Tembakau di Asia Pasifik. GAR juga salah satu dari lima perusahaan yang terdaftar di bursa efek Singapura yang tercatat di DJSI tahun ini. Ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan keberlanjutan GAR secara keseluruhan untuk menekankan keberlanjutan sebagai bagian integral dari bisnis perusahaan.

Selengkapnya

Menperin: Kerja Sama Sinar Mas Group dan Cepsa Spain Dapat Perluas Pintu Ekspor

Oleh: SMART Dirilis: September 15, 2017

Sinar Mas Cepsa, perusahaan patungan antara Sinar Mas Agribusiness and Food dan Cepsa menambahkan portofolio bisnis keberlanjutannya dengan pabrik oleokimia pertama di Indonesia. Dengan investasi sebesar 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,77 triliun rupiah, pabrik Sinar Mas Cepsa memiliki kapasitas produksi terpasang alkohol lemak atau fatty alcohol 160.000 ton per tahun dan memiliki pangsa pasar di kawasan Asia, Eropa Timur dan Eropa Barat. Pabrik Sinar Mas Cepsa secara langsung akan memberikan lapangan pekerjaan bagi 300 tenaga kerja Indonesia. Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan, “Kerja sama antara Sinar Mas Agribusiness and Food dengan Cepsa, perusahaan energi asal Spanyol ini tidak hanya dilihat dari sisi bisnis, namun dapat memperluas pintu ekspor sawit Indonesia ke pasar Eropa.”

Selengkapnya

Sinar Mas Agri Konservasi 7.000 Hektar Hutan Selama 2016

Oleh: SMART Dirilis: Juli 18, 2017

Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi dibawah Golden Agri-Resources (GAR) mengemukakan Laporan Keberlanjutan GAR 2016 dengan melakukan kemitraan perlindungan produksi dengan masyarakat setempat yang tinggal berdekatan dengan hutan yang diperuntukkan bagi konservasi sebagai kunci keberhasilan konservasi. Hingga akhir 2016, GAR telah mendapat kesepakatan untuk melindungi lebih dari 7.000 hektar hutan Ber-Stok Karbon Tinggi (HCS) pada 10 desa dan menerapkan pendekatan ini kepada semua konsesi miliknya. Selama dua tahun terakhir perusahaan telah menjaga lahan konsesinya dalam musibah kebakaran. Perusahaan akan melakukan berbagai upaya dan program-program ke depan akan membantu meningkatkan industri kelapa sawit dengan tetap menjaga lingkungan sekitar

Selengkapnya