Ruang Berita

Anak Usaha Sinarmas Agri Perluas Program DMPA di Riau

Oleh: SMART Dirilis: Mei 1, 2019

PT Bumipalma Lestaripersada, anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food memperluas jangkauan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) ke sembilan desa di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Langkah ini diambil perusahaan untuk meminimalisir potensi dan dampak kebakaran lahan dan hutan (KARLAHUT).

Selengkapnya

86 Peserta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa PT Smart tbk di SMK PP Negeri Sembawa

Oleh: SMART Dirilis: April 24, 2019

Sebanyak 86 peserta dari seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan tes untuk mendapatkan beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi dalam bidang pertanian.

Sinar Mas Agribusiness and Food adalah perusahaan yang membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK terbaik untuk mendapatkan beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi dalam bidang pertanian.

Selengkapnya

Beasiswa Penuh S-1 Bisnis Administrasi di Tzu Chi University Taiwan

Oleh: SMART Dirilis: April 24, 2019

Bagi lulusan SMA yang tertarik melanjutkan studi program sarjana bidang Administrasi Bisnis, Sinar Mas Agribusiness and Food menawarkan “International Scholarship Programme 2019”. Program beasiswa terbaru ini merupakan kerjasama antara Sinar Mas Agribusiness and Food dengan Tzu Chi University of Science & Technology (TCUST), Taiwan.

Selengkapnya

PT Ivo Mas Gandeng BNNK dan Polres Dumai Tes Urine Karyawan

Oleh: SMART Dirilis: April 4, 2019

Salah satu anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food, PT Ivo Mas Tunggal, gandeng BNNK dan Polres Dumai melaksanakan kegiatan pemeriksaan narkotika bagi karyawan PT Ivo Mas Tunggal selama dua hari sejak Senin-Selasa, 2-3 April 2019 di PT Ivo Mas Tunggal Lubuk Gaung, Kota Dumai.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung Dumai bebas narkotika khususnya bagi karyawan PT Ivo Mas Tunggal.

Selengkapnya

Perusahaan taat pajak diberi penghargaan, yang lain diharapkan mencontoh

Oleh: SMART Dirilis: April 4, 2019

Tax Gathering 2019 yang diprakarsai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur (Kutim) di Hotel Redtop Jakarta beberapa waktu lalu, selain dirangkai dengan dialog pajak juga dibarengi penyerahan penghargaan kepada puluhan perusahaan yang selama ini taat membayar pajak. Kepala Bapenda Kutim H. Musyaffa menyebut, ada 23 perusahaan yang mendapat penghargaan karena taat pajak dalam acara Tax Gathering. Terdaftar 2 perusahaan anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food di Muara Wahau, yaitu PT Tapian Nadenggan dan PT Kresna Duta Agroindo.

Selengkapnya

Diklaim Bebas Lemak Trans, Harga Palmboom Margarine Mulai Rp 12 Ribuan

Oleh: SMART Dirilis: Maret 22, 2019

Margarine menjadi salah satu bahan yang tak bisa dipisahkan dalam dunia baking atau masak-memasak. Pemilihan margarine yang tepat tentunya bisa menunjang rasa dan juga kualitas makanan yang dihasilkan. Salah satu produk margarine yang banyak beredar di pasaran Indonesia adalah merek Palmboom produksi Sinar Mas Agribusiness and Food. Palmboom Margarine dijual di sejumlah pusat perbelanjaan dengan harga yang relatif terjangkau.

Selengkapnya

Pengusaha Ekspor Berhasil Menjaga Nilai Perdagangan di Sumut

Oleh: SMART Dirilis: Maret 21, 2019

Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat asosiasi antar eksportir dan stakeholder untuk membahas soal kelancaran proses ekspor di Sumut, dengan tema overview ekspor dan kelancaran arus barang di Sumut.

Perwakilan Bea Cukai, Mahdi Djafar mengatakan jumlah devisa terbesar periode Januari hingga Agustus 2018 yang dihasilkan 25 pelaku usaha. Sinar Mas Agribusiness and Food menempati posisi kedua dengan devisa sebesar 313 juta dollar AS.

Selengkapnya

32 Desa Di Sumatera dan Kalimantan Bergabung ke Desa Makmur Peduli Api

Oleh: SMART Dirilis: Maret 19, 2019

Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) Sinar Mas Agribusiness and Food yang dilaksanakan sejak tahun 2016 telah menorehkan catatan prestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Melalui program pemberdayaan masyarakat secara partisipatif, masyarakat memiliki kemampuan dalam mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta mencapai ketahanan pangan dengan cara yang lebih ramah lingkungan melalui Pertanian Ekologis Terpadu (PET), dan meninggalkan pola bertani dengan membakar.

Selengkapnya