Ruang Berita

Lintas Berita

Lebih dekat dengan biomassa

Oleh: SMART Dirilis: Juni 2, 2017

Dewasa ini bahan bakar nabati semakin populer sebagai alternatif yang lebih lestari dibandingkan dengan bahan bakar fosil karena bahan bakar nabati melepaskan gas rumah kaca yang lebih sedikit.

Ditayangkan di saluran CNBC sebagai film dokumenter dua episode, video ini menyorot fasilitas penelitian GAR/PT SMART Tbk, SMARTRI, dan upayanya untuk terus memproduksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan bagi dunia.

Tonton di sini Episode 1 dan Episode 2.

Ciptakan material tanam baru

Oleh: SMART Dirilis: Juni 2, 2017

Perusahaan mengembangkan material tanam kelapa sawit unggulan yang dikembangkan di pusat-pusat penelitian perusahaan, SMARTRI dan Pusat Bioteknologi perusahaan.

Bahan tanam ini, yakni Eka 2 dan Eka 2 telah terdaftar di Katalog Bibit Indonesia dan disetujui untuk dibudidayakan pada tanggal 21 April 2017 lalu oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian. Bahan tanam tersebut  memiliki rata-rata produktivitas mencapai lebih dari 10 ton per hektar per tahun.

Selengkapnya

Manajemen gudang modern abad 21

Oleh: SMART Dirilis: Maret 22, 2017 Tags:

Sistem manajemen gudang kini makin digemari seturut dengan potensinya untuk meningkatkan proses operasional perusahaan. Kode bar (barcodes) dan terutama Radio Frequency Identification (RFID) memberikan banyak kelebihan  dalam hal mengatur inventori perusahaan.

Simak bagaimana PT SMART Tbk. meningkatkan kinerja gudang unit Refinery Marunda dan mengatasi tantangan yang ada sehingga dapat meningkatkan produktivitas unit.

Selengkapnya

Investasi masa depan sektor pertanian melalui beasiswa pendidikan

Oleh: SMART Dirilis: Maret 17, 2017 Tags:

Selama satu dekade terakhir perusahaan telah banyak berinvestasi di sumber daya manusia. Tak kurang dari 1.000 beasiswa telah dibagikan ke pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejujuran (SMA/SMK) untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Beasiswa yang diberikan perusahaan adalah sebuah bentuk investasi bukan hanya bagi kebutuhan tenaga kerja perusahaan tetapi juga untuk masa depan sektor pertanian di Indonesia secara keseluruhan.

Selengkapnya

Petani Bian berladang tanpa membakar lahan

Oleh: SMART Dirilis: Februari 15, 2017 Tags: , , ,

Petani Dusun Nangga Bian, Desa Tua Abang, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, untuk pertama kalinya menerapkan cara berladang tanpa membakar lahan.

Keberhasilan panen perdana dengan hasil memuaskan di area demplot seluas 2.000 meter persegi tersebut tidak terlepas dari pemberdayaan, pembinaan dan pendampingan melalui program tanggung jawab sosial PT. Pramitra Internusa Pratama (PIP) yang merupakan bagian dari Golden Agri-Resources, induk perusahaan PT SMART Tbk. Didampingi fasilitator yang didatangkan PT PIP, petani padi darat mampu menerapkan pola baru dalam berladang dengan hasil lebih baik dari sebelumnya.

Selengkapnya

Filma dan Palmboom luncurkan formula dan kemasan baru

Oleh: SMART Dirilis: Februari 9, 2017 Tags: , ,

Filma dan Palmboom meluncurkan kembali produk dengan formula lebih baik dan kemasan baru pada acara Grand Baking Demo 2017.

Kemasan produk baru Palmboom menonjolkan unsur warisan (legacy) sebagai salah satu merek margarin papan atas di Indonesia yang telah menjadi warisan turun temurun. Sedangkan Filma memperkuat identitasnya sebagai merek yang modern dan premium dengan tampilan kemasan bersih yang didominasi warna putih, biru dan kuning.

Selengkapnya

PT SMART dalam berita: Proyek pembangunan sarana air bersih di Kapuas Hulu

Oleh: SMART Dirilis: Oktober 14, 2016 Tags:

Lebih dari 1.000 warga Desa Mantan dan Menapar di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kini memiliki akses air bersih yang mudah setelah fasilitas air bersih di PT Kartika Prima Cipta selesai dibangun dan kemudian diluncurkan. Butuh waktu sekitar satu tahun bagi Perusahaan untuk menyelesaikan sistem yang dibangun berdasarkan penilaian terhadap kebutuhan masyarakat. Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tempat Perusahaan beroperasi.

Selengkapnya