Ruang Berita

Lingkungan Hidup

Bersama, berbagi cinta – kerja komunitas Tarahan


Bertanggung jawab secara sosial merupakan aspek penting dari upaya kami, dan melalui kerjasama jangka panjang dengan Tzu Chi Foundation Indonesia, karyawan kami terlibat aktif dalam berbagai jenis kegiatan masyarakat.

Di kilang minyak kami di Tarahan, para karyawan menjalankan tradisi tahunan dalam menjangkau masyarakat melalui banyak kegiatan yang difokuskan selama bulan Ramadhan sebagai bulan yang diyakini penuh berkah dan kesempatan bagi individu untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri.

Dengan tema “Bersama, Berbagi Cinta” tahun ini, mereka memulai serangkaian kegiatan, seperti Bazaar Minyak Goreng di desa Rangai Tri Tunggal dan desa Sukaratu Kalianda. Ribuan kotak minyak goreng Kunci Mas kami dijual kepada masyarakat dengan harga diskon. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat setempat mengatasi kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng setiap bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri tiba. Banyak relawan yang berpuasa, namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme mereka untuk saling memberi.

Menghadirkan minyak goreng dengan harga terjangkau di bazaar tahunan Ramadhan

Selain itu, tim kami bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam proyek renovasi untuk fasilitas umum dan tempat ibadah. Lokasi yang termasuk di dalamnya adalah Masjid At Taqwa, kantor desa Rangai Tri Tunggal, kantor Kecamatan Katibung, dan kantor Komando Distrik Militer Katibung. Mewakili pemerintah daerah, Hendra Jaya, Ketua Kecamatan Katibung, mengucapkan terima kasih kepada tim Sinar Mas Agribusiness and Food di Lampung. Ia berharap bahwa pekerjaan ini akan menginspirasi perusahaan di daerah lain untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah memenuhi mandatnya.

Para sukarelawan kami juga melakukan beberapa kegiatan di tahun tertentu yang berfokus pada kesehatan dan keluarga, seperti membagikan susu kepada ibu dan anak-anak pada Hari Susu Nasional dan mengunjungi anak-anak yang kurang beruntung dan panti asuhan untuk menyebarkan kegembiraan dan sukacita bagi mereka. Bekerja sama dengan klinik wanita dan anak-anak di desa Rangai Tri Tunggal, kami menyelenggarakan sesi menyediakan makanan tambahan yang bergizi untuk balita dan wanita hamil seperti susu, vitamin, buah-buahan dan sayuran. Selama sesi ini, kami bekerja dengan personel medis setempat untuk memberi tips para ibu agar mereka tetap sehat.

Berbagi makanan bergizi untuk anak-anak di sekolah.

Tim juga melakukan program penjangkauan anti-narkoba tahun ini, ke Sekolah Kejuruan Bani Sueb di desa Tarahan dan Balai Masjid Babussalam di desa Rangai Tri Tunggal. Adanya pengguna narkoba di Indonesia membuat sukarelawan kami sangat tertarik untuk menjangkau dan menasihati para remaja yang berisiko, dan mendidik ibu (sebagai dasar yang kuat dalam keluarga) untuk lebih memahami seluk-beluk narkoba, dan waspada akan hal ini terhindar dari anak-anak mereka.

Kami salut atas kerja sukarelawan kami di Tarahan karena memiliki semangat cinta yang kuat untuk komunitas mereka.

Pelajari lebih lanjut tentang Yayasan Budha Tzu Chi Sinar Mas kami yang mendukung kerja sama ini di sini.

| | |