Rantai Pasok

GAR membangun rantai pasok yang dapat ditelusuri dan transparan dalam menghadirkan solusi bisnis kelapa sawit terintegerasi yang berkelanjutan (sustainable integrated agribusiness) kepada para pelanggan. Untuk mencapai hal tersebut, kami bekerja sama dengan para pemasok untuk mempelajari dan membantu mereka menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam bisnis mereka. GAR percaya bahwa investasi dalam melibatkan dan memberikan edukasi kepada rantai pasok kami sangat penting agar  industri kelapa sawit menerapkan dan memperkuat praktik-praktik yang bertanggung jawab.

Kami mengoperasikan beberapa unit operasi hilir (downstream) yang memproses minyak kelapa sawit dari pabrik dan kebun kami serta  pemasok pihak ketiga. Ada lebih dari 400 pemasok pabrik yang menyuplai minyak sawit mentah dan inti sawit untuk operasi hilir. Kemudian semua pasokan tersebut ditinjau kembali untuk memastikan semua praktik mereka sesuai dengan Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG).

Kunjungan ke pemasok  memberikan kami gambaran lengkap tentang praktik yang dilakukan pemasok tersebut dan bantuan apa yang mereka butuhkan untuk mengatasi kesenjangan antara praktik mereka dengan persyaratan dalam Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG).

| Blog

Membangun masa depan yang berkelanjutan

Novianti Mandasari, Insinyur Lingkungan, 25 tahun, Riau “Hampir 70 persen tandan buah segar kelapa sawit menjadi limbah saat minyak kelapa sawit mentah (CPO) diekstraksi. Kami mengacu pada limbah seperti sabut dan cangkang, juga limbah cair. … Selengkapnya "Membangun masa depan yang berkelanjutan"

Bagaimana pohon kelapa sawit tumbuh?

Di Golden Agri-Resources (GAR) dan Sinar Mas Agribusiness and Food, kami menghasilkan sekitar 10 juta ton tandan buah segar (TBS) di lebih dari 480.000 hektar lahan setiap tahunnya. Melalui tahap awal dalam menanam dan membudidayakan … Selengkapnya "Bagaimana pohon kelapa sawit tumbuh?"

Bekerja hasilkan panen melimpah dan berkelanjutan

Budin Nur Nasution, Pembina Petani, 46 tahun, Kampar “Setiap ada pertanyaan tentang praktek budidaya kelapa sawit yang baru, sejumlah petani di daerah Kampar mengatakan, “Tanya Budin!” Sebagai pelatih petani yang bekerja di salah satu unit … Selengkapnya "Bekerja hasilkan panen melimpah dan berkelanjutan"

Membantu masyarakat mengakses gizi

Erman Muhammad Ali, Pemilik Toko Kelontong di Pasar Rumbai, 48 tahun, Riau Kendati Indonesia mampu menghasilkan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan 250 juta orang penduduknya, akses dan distribusinya sangat beragam. Setengah dari masyarakat Indonesia … Selengkapnya "Membantu masyarakat mengakses gizi"

Tanggapan petani kelapa sawit tentang proses kemamputelusuran

Lebih dari dua juta petani kelapa sawit di Indonesia, memiliki lebih dari 40 persen area perkebunan kelapa sawit. Kami percaya pentingnya membantu petani-petani kelapa sawit ini dalam meningkatkan kesejahteraan mereka serta meningkatkan praktik-praktik sosial dan … Selengkapnya "Tanggapan petani kelapa sawit tentang proses kemamputelusuran"

VLOG: Memetakan rantai pasok: Pengalaman Agen Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit

Jondris Pakpahan adalah seorang agen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari Desa Kandis, di provinsi Riau. Dalam kesehariannya, dia mengumpulkan dan membeli TBS dari petani–petani kelapa sawit dan lalu menjualnya ke pabrik di Ujung … Selengkapnya "VLOG: Memetakan rantai pasok: Pengalaman Agen Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit"

VLOG: Pengalaman petani swadaya meningkatkan produktivitas kebun kelapa sawit

Petani swadaya mengelola lebih dari 40 persen dari perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Rata-rata produksi petani swadaya adalah dua sampai tiga hektar per tahun. Jumlah ini kurang dari setengahnya bila dibandingkan dengan perkebunan komersial. Ini … Selengkapnya "VLOG: Pengalaman petani swadaya meningkatkan produktivitas kebun kelapa sawit"

Meneruskan perjalanan keberlanjutan bersama Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR

Tahun ini Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day atau “WED”) jatuh pada tanggal 5 Juni. WED adalah hari terpenting PBB dalam mendorong tumbuhnya kesadaran dan tindakan nyata di seluruh dunia untuk melindungi lingkungan kita. … Selengkapnya "Meneruskan perjalanan keberlanjutan bersama Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR"

Pemasok Kunci Penting Dalam Perjalanan Transformasi Industri Kelapa Sawit Indonesia

Dalam sambutannya pada acara lokakarya bagi para pemasok yang diselenggarakan oleh PT SMART bulan Maret 2016, Bayu Krisnamurthi, Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDP Sawit) menghimbau peran pemasok industri kelapa sawit untuk menjadi katalisator … Selengkapnya "Pemasok Kunci Penting Dalam Perjalanan Transformasi Industri Kelapa Sawit Indonesia"