Rantai Pasok

GAR membangun rantai pasok yang dapat ditelusuri dan transparan dalam menghadirkan solusi bisnis kelapa sawit terintegerasi yang berkelanjutan (sustainable integrated agribusiness) kepada para pelanggan. Untuk mencapai hal tersebut, kami bekerja sama dengan para pemasok untuk mempelajari dan membantu mereka menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam bisnis mereka. GAR percaya bahwa investasi dalam melibatkan dan memberikan edukasi kepada rantai pasok kami sangat penting agar  industri kelapa sawit menerapkan dan memperkuat praktik-praktik yang bertanggung jawab.

Kami mengoperasikan beberapa unit operasi hilir (downstream) yang memproses minyak kelapa sawit dari pabrik dan kebun kami serta  pemasok pihak ketiga. Ada lebih dari 400 pemasok pabrik yang menyuplai minyak sawit mentah dan inti sawit untuk operasi hilir. Kemudian semua pasokan tersebut ditinjau kembali untuk memastikan semua praktik mereka sesuai dengan Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG).

Kunjungan ke pemasok  memberikan kami gambaran lengkap tentang praktik yang dilakukan pemasok tersebut dan bantuan apa yang mereka butuhkan untuk mengatasi kesenjangan antara praktik mereka dengan persyaratan dalam Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG).

| Blog

Memastikan Kemamputelusuran dan Praktik Ketenagakerjaan yang Bertanggung Jawab Bersama Pemasok GAR dalam Acara SMART SEED

Pada 7 Desember 2017 Sinar Mas Agribusiness and Food menyelenggarakan SMART SEED III dengan tema “Ensuring Traceability and Responsible Emloyment in Palm Oil Industry (Memastikan Kemamputelusuran dan Praktik Ketenagakerjaan yang Bertanggung Jawab di Industri Kelapa … Selengkapnya "Memastikan Kemamputelusuran dan Praktik Ketenagakerjaan yang Bertanggung Jawab Bersama Pemasok GAR dalam Acara SMART SEED"

Tanggapan petani kelapa sawit tentang proses kemamputelusuran

Lebih dari dua juta petani kelapa sawit di Indonesia, memiliki lebih dari 40 persen area perkebunan kelapa sawit. Kami percaya pentingnya membantu petani-petani kelapa sawit ini dalam meningkatkan kesejahteraan mereka serta meningkatkan praktik-praktik sosial dan … Selengkapnya "Tanggapan petani kelapa sawit tentang proses kemamputelusuran"

VLOG: Memetakan rantai pasok: Pengalaman Agen Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit

Jondris Pakpahan adalah seorang agen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari Desa Kandis, di provinsi Riau. Dalam kesehariannya, dia mengumpulkan dan membeli TBS dari petani–petani kelapa sawit dan lalu menjualnya ke pabrik di Ujung … Selengkapnya "VLOG: Memetakan rantai pasok: Pengalaman Agen Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit"