Keberlanjutan

Penanganan Keluhan

Tanggapan, kritik, saran, dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan sangat berarti karena ini mendorong kami untuk terus meningkatkan transparansi rantai pasok dan menjadi sarana untuk memantau perkembangan dari implementasi yang telah kami laksanakan.

Oleh karena itu, kami membuat Prosedur Penanganan Keluhan sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan untuk melaporkan segala keluhan terkait operasi serta rantai pasok GAR. Prosedur Penanganan Keluhan GAR mencakup semua operasi di dunia dan semua pemasok pihak ketiga.

Ketika ada keluhan terhadap pemasok, kami secara proaktif akan merangkul/melibatkan pemasok tersebut, baik yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh GAR sendiri maupun yang dimiliki pihak ketiga. Kemudian kami mendiskusikan masalah yang ada sesuai dengan prosedur dengan tujuan akhir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika pemasok tidak ingin terlibat dalam proses penyelesaian dan kepatuhan terhadap kebijakan GAR, kami akan meninjau kembali hubungan kerja sama dengan pemasok tersebut dan sebagai upaya terakhir bisa terjadi pemutusan hubungan.

Semua keluhan yang diajukan dalam Prosedur Keluhan ditangani  tepat waktu dan semua investigasi serta temuan dilaporkan secara transparan dengan keterbukaan publik sepenuhnya.

Kami melakukan evaluasi tahunan untuk terus memperbaiki prosedur dan berkomitmen untuk mencegah datangnya keluhan serta kerugian yang timbul dari operasi kami di masa depan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Prosedur Penanganan Keluhan dan mempelajari investigasi yang sedang dan telah selesai dilakukan, kunjungi  Dasbor Keberlanjutan kami.