Keberlanjutan

Stok Karbon Tinggi (SKT)

Lanskap hutan tropis menyimpan karbon dan keanekaragaman hayati yang besar, serta penting bagi jutaan orang yang bergantung pada hutan sebagai mata pencaharian. Lanskap ini terdiri atas campuran vegetasi dari padang rumput hingga semak belukar, yang meregenerasi hutan hingga hutan rimba dengan kanopi tinggi.

Sebagai bagian dari Kebijakan Konservasi Hutan kami pada tahun 2011, Pendekatan Stok Karbon Tinggi yang dipelopori oleh Golden Agri-Resources (GAR) dalam kemitraan bersama The Forest Trust (TFT) dan Greenpeace dikembangkan untuk menghasilkan pengelola lahan dengan perangkat perencanaan penggunaan lahan yang praktis. Kebijakan ini sekarang termasuk dalam Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG) yang telah diperbarui.

Pendekatan SKT memiliki metodologi dan perangkat yang membantu pengelola lahan menentukan jenis hutan dan mengambil keputusan mengenai lahan yang dapat dikembangkan atau lahan yang wajib dilestarikan. Pendekatan ini bertujuan menyeimbangkan nilai-nilai ekologi dan lingkungan selaras dengan hak-hak masyarakat adat dan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

Bersama dengan induk perusahaan kami, Golden Agri-Resources (GAR), kami telah melaksanakan proyek percontohan penerapan metodologi ini di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Kami juga terus melakukan penilaian SKT di seluruh perkebunan dan rantai pasok perusahaan.