menu bar
close-grey

Ajang Menambah Wawasan, Bertukar Pengalaman dan Memperkuat Jaringan Bisnis

Posted: Feb 12, 2016 1 minute read SMART 718 views

KONFERENSI Internasional Kelapa Sawit dan Lingkungan, atau International Conference on Oil Palm and Environment (ICOPE) akan kembali diselenggarakan pada 16-18 Maret 2016 di Nusa Dua, Bali. Konferensi internasional dua tahunan ini memasuki perhelatannya yang kelima, sejak pertama kali digelar pada tahun 2007.

Mengusung tema Sustainable Palm Oil dan Perubahan Iklim: Jalan Kedepan Melalui Mitigasi dan Adaptasi, ICOPE 2016 disambut kedatangannya oleh delegasi dari belasan negara dan para peserta ICOPE terdahulu.

Robby Arifin, Direktur PT Rolimex, perusahaan yang bergerak di bidang trading, general chemical, pemasok pupuk, dan pestisida ini mengaku, keikutsertaan perusahannya di ICOPE 2014 sebelumnya, tak hanya menambah wawasan, tapi juga menjadi ajang promosi dan tempat membangun jejaring bagi pelaku agribisnis kelapa sawit dan industri penunjangnya.

Booth PT Rolimex di ICOPE 2014
Booth PT Rolimex di ICOPE 2014

“Di ICOPE 2014, booth kami menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi,” ujarnya. “Kami mendapat wawasan baru, dapat bertukar pengalaman dengan sesama pelaku industri, sekaligus bertegur sapa langsung dengan customer,” lanjut Robby.

Pengalaman serupa juga dialami Philipus Sinarta Halim, Direktur PT Sinwa Perdana Mandiri. Produsen segel plastik pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai segel pengamanan untuk segala industri ini, mengakui manfaat langsung ICOPE bagi bisnisnya.

Booth PT Sinwa Perdana Mandiri di ICOPE 2014
Booth PT Sinwa Perdana Mandiri di ICOPE 2014

“Dengan mengikuti ICOPE, kami dapat berkenalan langsung dengan user perusahaan kami dan berinteraksi secara langsung dengan para pelanggan, sehingga kami dapat melakukan perbaikan kegiatan produksi dengan lebih baik lagi,” ujar Philipus.

Philipus mengatakan, hal lain yang paling berkesan dari ajang konferensi dua tahunan ini adalah diundangnya berbagai perusahaan dari berbagai industri. “Tentu saja jaringan bisnis kami semakin luas dan ajang ini menawarkan peluang promosi yang baik,” kata Philipus.

“Berbagai persiapan sudah kami lakukan, dari mulai mencetak materi promosi dalam bentuk leaflet, brosur, poster, serta membuat displaybooth yang pastinya akan lebih menarik, namun tetap mencerminkan profil perusahaan,” ungkap Robby terkait persiapannya mengikuti ICOPE 2016 pada bulan Maret mendatang.

Robby juga berpesan kepada pelaku industri lainnya untuk mengikuti kegiatan internasional ini, walaupun situasi pereknomian saat ini yang masih sangat dinamis “Aktifitas promosi perlu terus berkelanjutan dan ICOPE 2016 menawarkan alterhatif yang menarik,” ujarnya.

Tetap up-to-date dengan berita terbaru dengan berlangganan buletin bulanan kami di sini

fb twitter linkedin mail