About-Banner
Tentang kami

Tzu Chi Foundation

tzuchi-logoTzu Chi adalah satu dari dua organisasi Buddha terbesar di Taiwan. Di saat banyak kelompok para Buddhist fokus pada meditasi, Tzu Chi justru berfokus pada pelayanan masyarakat (khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan bantuan bencana). Tzu Chi menyalurkan bantuan melalui jaringan internasional para relawan di seluruh dunia.

Organisasi amal ini berjuang untuk meringankan penderitaan yang ada di dunia dengan menginspirasi jaringan internasional para relawan untuk memberikan dukungan spiritual dan pelayanan kemanusiaan kepada seluruh penerima bantuan, tanpa memandang ras, suku, agama, kebangsaan, dan jenis kelamin.

Yayasan Tzu Chi bekerja dalam empat misi besar, diantaranya:

  1. foundation_tzuchi_picPelayaan Amal (termasuk bantuan darurat bencana, dukungan emosional dan finansial untuk orang-orang atau keluarga yang membutuhkan)
  2. Pelayanan Kesehatan (bantuan pengobatan kepada masyarakat kurang mampu)
  3. Pelayanan Pendidikan (aktif mendukung program pendidikan budi pekerti di berbagai komunitas)
  4. Pelayanan Budaya Humanis (melalui program televisi dan media cetak berkala, secara aktif membangun pemahaman antar-budaya dan mengajarkan rasa welas asih kepada pembaca).

Selain bekerja dalam empat misi di atas, Yayasan Tzu Chi juga berfokus pada pelestarian lingkungan, bantuan internasional, pengobatan sumsum tulang (donor darah dan donor organ), dan komunitas kerelawanan.

SMART telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Komitmen kami kepada negara telah membentuk ikatan kuat dengan para pelanggan kami, dan juga kepada para karyawan dan rekanan bisnis SMART. Selain meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat Indonesia melalui produk kami, kami juga berkontribusi dengan melakukan banyak kegiatan kemanusiaan. Beberapa aktivitas telah terlaksana dengan baik berkat dukungan dari karyawan kami dan juga Yayasan Tzu Chi Indonesia. Sejak 1998, perusahaan kami telah mendistribusikan beras langsung kepada banyak komunitas yang tersebar di beberapa lokasi seperti DKI Jakarta, Sumatera, Jawa, Makassar, dan Nusa Tenggara Timur. Lebih dari seribu karyawan PT SMART aktif terlibat dalam kegiatan pembagian beras ini.

Ketika bencana Tsunami menghantam wilayah Aceh pada Desember 2014, karyawan SMART mendonasikan uang mereka dan mengumpulkan donasi lainnya di pusat perbelanjaan, setiap akhir minggu di bulan Januari dan Februari 2005. Sejumlah karyawan SMART terbang ke Aceh, Nias, dan Simeulue untuk menghantarkan langsung bantuan yang telah dikumpulkan untuk membangun kembali tempat tinggal para korban.

Kami mengajak seluruh karyawan kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan. Hampir 90% karyawan SMART telah berkontribusi dalam beragam cara, termasuk donasi bulanan. Bantuan diberikan oleh perusahaan termasuk bantuan pengobatan dan pendidikan. Sebagai contoh, melalui dukungan dari Tzu Chi International Medical Association atau yang biasa disingkat dengan TIMA, kami telah melayani pengobatan kepada para pasien yang menderita bibir sumbing, hidrosephalus, hernia, katarak, dan penyakit lainnya.

Di areal sekitar wilayah operasional kami, kami juga mendukung program pendidikan dengan membersihkan dan mengecat gedung sekolah, mendonasikan buku, menyediakan pelatihan manajemen sekolah dasar dan pelatihan bagi para guru.